Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 01 Oktober 2014

Pola Makan Yang Baik Bisa Langsing ala Chef Edwin Lau - Pelangsing Herbal Alami

19.51
Pola Makan Yang Baik Bisa Langsing
Pola Makan Yang Baik Bisa Langsing
Pelangsing Herbal Alami - Selama ini menikmati makan mulai dari pagi hingga malam hari kerap dilakukan asal-asalan. Alhasil, badan kerap membengkak. Tentunya ada yang keliru saat mengonsumsi makanan.

Chef Edwin Lau, Healthy chef ini mengatakan bila dalam menikmati makanan bukan sebatas karena tubuh sudah lapar atau sebatas mencari kuliner yang disukai. Cara ini akan membuat tubuh jadi susah menyerap makanan dengan baik.

Menurutnya, menyantap makanan dilakukan dari pagi hingga malam hari dengan porsi yang mengecil ketika matahari sudah tenggelam. Cara ini akan membentuk tubuh yang sehat.

"Pola makan itu ada di dalam buku saya di healthy my bible, disitu diatur pola makan harian. Intinya makan paling besar ada di pagi hari, perlahan akan menjadi paling kecil saat malam hari. Porsi dan jumlah juga dipikirkan," ucapnya kepada Okezone saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Pola makan yang benar dimulai pada saat pagi hari. Saat pertama kali, maka konsumsi air putih setelah bangun tidur kemudian istirahatkan tubuh selama beberapa jam lalu konsumsilah sarapan pagi.

Pelangsing Herbal Almai - "Saat pagi hari mulailah makan dengan karbohidrat bisa nasi merah, pasta gandum, nasi putih. Kemudian ada protein seperti dada ayam, ikan dipanggang tanpa bumbu apapun boleh kasih garam, lada boleh atau lada hitam, usahakan jangan daging merah," timpalnya

Untuk kadar protein maka jangan terlalu sering mengonsumsi daging merah, sebab buatnya tubuh akan rentan terhadap penyakit.

"Semakin sering makan daging merah maka akan cepat sakit tapi bisa digantikan dengan ayam, ikan maupun putih telur, seafood sesekali lalu untuk sayurannya bisa dikasih lebih banyak dalam piring sarapan pagi dan itu dari segi serat," bebernya.

Sebelum masuk pada makan siang, maka lakukan jeda pada tubuh dengan menikmati camilan yang sehat.

"Pola yang bagus dalam menikmati makanan, bisa sampai enam sampai tujuh kali. Konsumsilah kacang almond sebagai snack, pisang, apel, anggur, agar-agar atau pudding dan cokelat juga bisa sebelum makan siang," paparnya.

Kemudian, masuk pada pola makan siang. Untuk makan siang pria berdarah Chinese ini menambahkan bila pola makan siang boleh diperbanyak.

"Makan siang sama seperti makan pagi, tapi porsinya lebih banyak selain perut sudah siap maka Anda pun harus olahraga saat sore hari. Ngemil lagi sore seperti umbi2an, atau minum jus buah," tuturnya.

Sebelum masuk ke makan malam, maka ada baiknya lakukan olahraga supaya untuk merubah makanan yang dikonsumsi jadi daging, otomatis tubuh bebas dari penyakit.

"Setengah jam sebelum latihan makan buah-buahan baru setelah selesai olahraga, maka saat pulang Anda bisa makan lagi, yakni makan malam," timpalnya.

Untuk makan malam, Edwin menuturkan bila konsumsinya harus dikurangi karena sudah mendekati waktu istirahat supaya tubuh bekerja dengan baik.

"Untuk makan malam sama seperti pagi hari tapi porsi karbohidratnya mengecil tidak sebanyak di pagi hari, sebelum tidur ngemil lagi seperti kacang, keripik beras, selai kacang dengan cookies, buah-buahan dan air putih," tambahnya.

Lalu bagaimana bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan diluar rumah? "Semua dilakukan dengan cara yang sama tapi jenis makanannya yang berbeda. Dalam satu piring semua harus sama, tapi nasi bisa diganti dengan kentang. Boleh saja sesekali makan daging merah. Dalam menjalankan pola makan yang benar maka Anda harus tahu sistemnya bukan terpenjara karena sedang diet. Sempatkan pula olahraga atau bila tidak bisa maka gantikan dengan tidur lebih banyak atau mengonsumsi snack bisa buah atau cari makanan yang bisa tahan lama seperti kacang panjang. Kalau tidak olahraga maka makanan harus dikurangi 50 persen dari jumlahnya," tutupnya. (ftr)
sumber : http://www.okefood.com/read/2013/11/19/299/899612/pola-makan-sehat-melangsingkan-ala-chef-edwin-lau 

0 komentar:

Posting Komentar